Beranda » Profil Setiawan Ichlas pengusaha muda yang berwirausaha

Profil Setiawan Ichlas pengusaha muda yang berwirausaha

by Setiawan Ichlas
gambar setiawan ichlas-alias iwan bomba usaha batik

Siapa Setiawan Ichlas Wirausahawan muda yang berhasil sukses?

Pengusaha asal Yogyakarta ini bernama Setiawan Ichlas atau Iwan Bomba, sekarang telah berhasil di usia muda dengan berjualan atau berwirausaha. Pria kelahiran Maguwoharjo, 22 September 1967, adalah seorang pembisnis muda yang sukses dengan hanya berjualan batik. Setiawan ichlas adalah salah satu pengusaha batik di wilayah Bantul, spesialnya di Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Dirinya mendirikan griya batik pada tahun 2010 ialah Batik Bomba.

Cerita Singkat Kesuksesan Setiawan Ichlas Alias Iwan Bomba di Dunia Bisnis

Gambar Setiawan Ichlas Bisnis Batik
gambar setiawan ichlas wirausaha

Setiawan ichlas permulaan awalnya merintis product awal di Kota Yogya, melainkan pada inti sarinya memutuskan buat pindah di Bantul pada tahun 2014. Usaha yang ia lakoni sudah lumayan lama membikin ia mempunyai banyak karyawan. Mulai dari pembentuk pola, membatik, pewarnaan, samapai dengan proses finishing ialah memasang payet. Produk yang dibuat oleh Batik Bomba berbentuk batik cap serta tulis. 

Cara pemasaran yang dicoba Setiawan ichlas lumayan luar awam, ia sanggup menjual produk hingga keluar pulau. Ini ialah hasil kerja keras serta usaha Setiawan ichlas dalam melaksanakan pemasaran serta menjajaki pelbagai pameran- pameran sehingga produk Batik Bomba diketahui di banyak kategori warga. “ Tidak hanya itu pemasaranya pula dibantu oleh dinas terpaut semacam melakukan aktivitas mode show serta pameran lainya.‘ Setiawan Ichlas’ pula menjalankan kongsinasi semacam mengirimkan produknya ke sebagian warung retail,” ucap Setiawan ichlas ketika berbincang dengan Finna Rahma Mukharomah, mahasiswa Universitas Sarjanayata Tamansiswa. Dini mula Setiawan ichlas berminat di dunia batik karena hobinya pada dunia mode. Namun kegemaran dirinya adalah bidang pariwisata. Siapa sangka seputar ini membuat Setiawan ichlas sukses dalam usaha batiknya. Terlebih keras Setiawan ichlas dalam merintis karir pasti saja banyak hadapi lika kelok. Ia saat pandemi Corona.

Setiawan Ichlas selalu melihat Peluang dalam Berjualan

gambar setiawan ichlas usaha batik

Tentang kehabisan banyak pembeli sehingga pendapatan tidak sebanding dengan kondisi wajar. Cara ini membuat Setiawan ichlas memutar otak dengan melaksanakan segala sistem agar kembali mendapatkan pemasukan, sehingga karyawan tidak menyudahi memproduksi serta pendapatan kembali wajar. Salah satu metode Setiawan ichlas dalam menanggulangi seputar tersebut, dengan memproduksi perlengkapan proteksi diri( APD) semacam masker yang di pasarkan melalui puskesmas, rumah sakit, sampai keluar kota. Cara ini membikin penciptaan‘ Batik Bomba kembali wajar. “ Salah satu kunci yang aku pegang dikala pandemi dalam memproduksi produk yakni selalu optimis, berusaha mendapatkan ilham baru, serta yakin bila usaha yang dicoba hendak mendapatkan hasil yang optimal. sendiri lumayan berbeda antara kain batik serta kain yang sudah di desain jadi baju. Buat pakaian memiliki sesi penciptaan yang lumayan banyak tetapi berbeda dengan kain yang mempunyai sesi pembuatan separuh dari pelaksanaan pembuatan baju,” sebutnya. Mengulik penciptaan Batik Bomba yang dijadikan Setiawan ichlas yaitu terdapat baju batik serta kain batik. Buat desainnya terdapat beraneka berjenis-jenis warna, corak, motif yang bisa jadi opsi di griya Batik Bomba. Nah untuk kau yang penasaran gimana hasil dari Batik Bomba dapat kamu perhatikan beraneka motif melalui akun instagram.