Beranda » AMD Umumkan Chipset Ryzen Z1 dan Z1 Extreme

AMD Umumkan Chipset Ryzen Z1 dan Z1 Extreme

by Editor D
0 comment 9 views
setiawan ichlas ryzen z1

Hi Sobat Setiawan Ichlas  – Apakah kalian sudah tahu tentang chipset terbaru dari AMD yang bernama Ryzen Z1 dan Z1 Extreme? Chipset ini dirancang khusus untuk konsol game handheld yang bisa kalian bawa kemana-mana. Salah satu konsol game yang menggunakan chipset ini adalah ROG Ally dari Asus yang akan segera diumumkan bulan depan.

 

setiawan ichlas - amd z1

chipset ini aakan digunakan di perangkat gaming handheld

 

Chipset Ryzen Z1 dan Z1 Extreme ini menggunakan CPU dengan arsitektur Zen 4 dan GPU dengan arsitektur RDNA 3 yang merupakan teknologi terkini dari AMD. CPU Ryzen Z1 memiliki 6 core dan 12 thread, sedangkan CPU Ryzen Z1 Extreme memiliki 8 core dan 16 thread. GPU Ryzen Z1 memiliki 3 core, sedangkan GPU Ryzen Z1 Extreme memiliki 12 core. Kedua chipset ini juga memiliki cache sebesar 24 MB.

banner

Dengan spesifikasi seperti itu, chipset Z1 dan Z1 Extreme ini mampu memberikan performa grafis yang luar biasa untuk konsol game handheld. AMD mengklaim bahwa chipset Ryzen Z1 bisa menghasilkan performa grafis sekitar 2,8 teraflops, sedangkan chipset Ryzen Z1 Extreme bisa menghasilkan performa grafis sekitar 8,6 teraflops. Ini artinya, konsol game handheld dengan chipset ini bisa menjalankan game-game kekinian dengan kualitas grafis setara dengan PS4 atau bahkan PS4 Pro.

Tidak hanya itu, chipset Ryzen Z1 dan Z1 Extreme ini juga mendukung fitur-fitur canggih seperti RAM LPDDR5 atau LPDDR5X, port USB 4, dan teknologi pengolah grafis dari AMD seperti Radeon Super Resolution, Radeon Chill, Radeon Image Sharpening, dan AMD Link. Dengan fitur-fitur ini, kalian bisa menikmati pengalaman bermain game yang lebih lancar, tajam, hemat baterai, dan mudah terhubung dengan perangkat lain.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencoba konsol game handheld dengan chipset Z1 atau Z1 Extreme dari AMD? Konsol game ROG Ally dari Asus akan menjadi salah satu pilihan yang bisa kalian pertimbangkan. Konsol game ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 11 Mei 2023 mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari AMD dan Asus.

You may also like

Leave a Comment